..

Ibu Mertua, Alasan Pasangan Bertengkar



Survei yang dilakukan terhadap 2.000 pasangan di Inggris menyebutkan bahwa pertengkaran akibat pembagian kerja di rumah dan masalah uang terjadi lebih sering ketimbang pertengkaran soal hubungan mereka sendiri.

Ibu mertua ternyata menduduki posisi teratas yang menjadi alasan pertengkaran suami istri.

Dalam survei tersebut juga terungkap bahwa satu dari sepuluh pasangan bertengkar setiap hari sementara satu dari duapuluh pasangan terlibat pertengkaran  beberapa kali dalam sehari.

Masalah keuangan yang sering menjadi jatuh bangunnya hubungan suami istri adalah tidak adanya perencanaan keuangan rumah tangga dan tabungan tetap. Sedangkan soal pekerjaan rumah, tingginya beban istri dalam mengerjakan pekerjaan domestik sering menimbulkan  pertengkaran.

Selain itu, beberapa alasan yang mendominasi pertengkaran pasangan adalah kebiasaan minum alkohol, mencuci piring dan pakaian, penumpukan barang-barang, memutuskan saluran yang ingin ditonton di TV dan menunggu pasangan berdandan  untuk pergi bersama.

Pasangan suami istri selalu bertengkar. Bahkan untuk hal-hal sepele, seperti siapa yang memegang remote TV, meninggalkan handuk basah di lantai dan terlalu lama berdandan sebelum pergi.

Sumber: Thetimesofindia/ Angelina Donna | beritasatu.com

No comments:

Post a Comment